Desember Dirut PDAM Seluma Sudah Definitif

Desember Dirut PDAM Seluma Sudah Definitif

Pemda Seluma--

 

PEMATANG AUR - Tahapan seleksi Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Berkah Seluma saat akan memasuki tahap akhir yaitu pemaparan visi dan misi ke Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Tahapan sebelumnya adalah wawancara. Kepala Bagian Ekonomi dan SDM Faisal menyampaikan. Pada bulan Desember akan ada Dirut definitif yang akan dilantik oleh bupati.

"Untuk tahapan seleksi Dirut PDAM sudah tahap akhir. Ketiga calon yang sudah lolos seleksi nanti diminta proyeksi ke Bupati Seluma gebrakan apa yang akan dilakukan sehingga PDAM ini nanti menjadi maju. Untuk definitif estimasi Desember sudah ada," kata Faisal, kemarin.  

BACA JUGA:Lamborghini Aventador SVJ, Mobil Super Sport dan Super Cepat Kelas Dunia yang Menggemparkan

BACA JUGA:Kata Dinas Pertanian Seluma, Kasus PMK Pada Sapi Tahun 2003 Nol! Penyakit Ini yang Banyak, Tapi...

 

Sebanyak tiga orang mengikuti seleksi calon Direktur Umum Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Seluma yang dilaksanakan Jumat (10/11) di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma.

Ketiga calon tersebut adalah yaitu Feriansyah, SE, Reswan Jayadi, ST, dan Zarhadi, S.Sos. Mereka mengikuti proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, paparan, dan wawancara.

"Prosesnya mulai dari seleksi administrasi, lalu uji kelayakan dan kepatuhan (ukk) yang berupa tes tertulis, dan yang terakhir adalah paparan serta tes wawancara," ujarnya. 

Menurutnya UKK adalah suatu metode untuk mengetahui seseorang dianggap layak atau patut untuk menduduki suatu jabatan tertentu dalam tujuan mewujudkan visi dan misi suatu instansi.

Sesuai ketentuan panitia, peserta yang akan dipilih adalah peserta yang memenuhi kompetensi seperti keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, baik, dan berdedikasi.

"Persyaratan dasarnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Selain itu jam terbang dan pengalaman juga menjadi nilai tambah," lanjutnya.

"Dalam pelaksanaan seleksi kita juga melibatkan lembaga resmi pihak ketiga yang memang berkompeten di bidangnya," sambungnya. 

Hendarsyah berharap melalui seleksi terbuka itu dapat terpilih orang-orang yang profesional di bidangnya.

Sumber: