Tingkatkan Sinergi, Seluruh Elemen Penyelenggara Pemilu Berkumpul

Tingkatkan Sinergi, Seluruh Elemen Penyelenggara Pemilu Berkumpul

Seluruh elemen penyelenggara Pemilu dan Pemilukada berkumpul di Balai Sekundang Manna--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Seluruh elemen penyelenggara Pemilu dan Pemilukada berkumpul di Balai Sekundang Manna melalui Coffe Morning, untuk mensinergikan komitmen, membangun kesadaran akan pentingnya partisipasi damai dalam proses demokrasi.

BACA JUGA:Soal IKN, Cak Imim Beda Pendapat dengan PKS!

 

 

Sekretaris daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Sukarni SP.M.Si menuturkan, bahwa pada pemilu dan pemilukada adalah momen penting dalam demokrasi. Namun, lebih dari sekadar memberikan suara, juga bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kedamaian. "Sinergi antar semua pihak penyelenggara Pemilu menjadi sangat penting untuk menciptakan Pemilu dan Pemilukada 2024 yang demokratis, langsung, umum bebas dan rahasia serta jujur dan adil sehingga terselenggara pesta demokrasi yang aman, sejuk dan damai di Bumi Sekundang Setungguan,"gumam Sukarni.

BACA JUGA:OPD Bengkulu Selatan Terlibat, Evaluasi Audit Kasus Stunting

 

 

Ia menambahkan, bahwa komunikasi antar penyelenggara pemilu di tengah tahapan yang sangat padat sangat diperlukan. Konsolidasi dan koordinasi baik yang formal maupun informal wajib dilakukan guna terjalin satu persepsi atau pemahaman. "Saling terbuka dalam komunikasi untuk membangun komitmen bersama dalam setiap aspek tahapan penyelenggaraan, kerjasama, kolaborasi, kekompakan dan sinergitas antara sesama penyelenggara pemilu ini mutlak diperlukan,"demikian Sukarni.(yes)

 

Sumber: