Sungai Batu Balai Bisa Pengelolaan Air Meneral

Sungai Batu Balai Bisa Pengelolaan Air Meneral

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST,MT,MM--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sabtu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Selatan berharap Sungai Batu Balai Air Nipis dapat menjadi sumber penghasil air mineral. Sebab sungai seperti ini sudah dilakukan oleh Kabupaten Kaur dengan memproduksi air kemasan sendiri. Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST,MT,MM mengatakan Bengkulu Selatan sangat mempunyai potensi Air baku ada di Sungai Batu Balai yang sangat baik, karena dari prospek geografis Batu Balai airnya berasal dari pegunungan yang berada di ujung wilayah, sehingga potensi pencemaran sangat minim. "Sungai Batu Balai bisa dimanfaatkan pengelolaan air meneral,"ungkap Edwin Permana.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Komit Kesetaraan Pengarusutamaan Gender

 

Dikatakan Edwin, dalam pemanfaatan air, debit air pasti mencukupi, dan tidak akan menggangu untuk petani sawah dan ikan. Bahkan prospek kedepan bagi pengusaha yang mengelola bisnis air mineral ini pasti menguntungkan. "Kami siap mendukung pengolahan izin air mineral supaya dapat beroprasi di Bengkulu Selatan mempunyai produk air mineral botolan,"ucap Edwin.

BACA JUGA: Ditetapkan Tersangka, Pengacara Firli Akan Lakukan Perlawanan

 

Apalagi dilihat dari kebutuhan manusia setiap hari makan dan minum sudah menjadi kebutuhan pokok bahkan hampir setiap jam. "Bagi pengusaha tidak perlu khawatir untuk berusaha di Bengkulu Selatan dari segi ketersediaan bahan baku sudah sangat memenuhi dan itu sangat cocok untuk menjadi bisnis yang menjanjikan,"ujar Edwin.

 

 

 

Diakui Edwin, sebagi pendukung usaha saat ini Bengkulu Selatan sudah mempunyai listrik over supply, dan artinya untuk kebutuhan listrik sudah sangat terpenuhi. Sebab, untuk membuat pabrik  mengelola air mineral baik botolan atau gelasan dibutuhukan listrik. "Untuk infrastruktur Bengkulu Selatan sudah cukup memadai, sehingga hasil produksi air mineral sudah cukup mudah didistribusikan, dan tinggal lagi bagaimana kita meningkat aksélerasi menuju ke Sumatra Selatan,"demikian Edwin.(yes)

 

Sumber: