Sudah 23 Korban Meninggal di Seluma, 81 Lakalantas! Sampai 21 November

 Sudah 23 Korban Meninggal di Seluma,  81 Lakalantas! Sampai 21 November

Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Teguh--

 

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kecelakaan dengan korban jiwa di Kabupaten Seluma cukup tinggi. Dari data pihak Kepolisian Unit Laka Satlantas Polres Seluma. Terhitung sejak tanggal 1 Januari 2023 hingga Selasa (21/11) siang. Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Seluma telah menangani sebanyak 81 kasus Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di wilayah hukum Polres Seluma. Mirisnya dari 81 kasus tersebut, terdapat 23 korban meninggal dunia.

 

BACA JUGA: 8 Penghargaan Diraih FIFGROUP, Sustainability Initiatives & Warrior 2023

BACA JUGA: 3 Terdakwa Korupsi, Kaur Keuangan Desa Batu Tugu Seluma Dituntut 3 Tahun, Mantan Kades 2,5 Tahun

 

Disampaikan Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Teguh Prasetyo, STrK, untuk jumlah lakalantas di wilayah Kabupaten Seluma terbilang cukup tinggi. Bahkan penyebabnya pun juga berbeda beda

Ada yang dikarenakan tidak fokus saat berkendara. Serta ada juga yang berkecepatan tinggi saat berkendara, hingga sulit terkontrol. Bahkan ada yang ditabrak dan ada juga yang kecelakaan akibat jalan yang rusak.

 

"Ada banyak ragam penyebab kecelakaan, mulai dari tidak fokus hingga kondisi jalanan. Tercatat hingga saat ini ada 81 kasus dan 23 korban meninggal dunia," sampainya.

 

BACA JUGA:Mengejutkan Bugatti La Voiture Noire, Mobil Super Sport Termahal Produk Prancis Terbatas Hanya 3 Unit di Dunia

Tidak hanya korban meninggal dunia, Satlantas Polres Seluma juga mencatat bahwa ada sejumlah korban yang mengalami Luka Berat (LB) sebanyak 39 orang. Luka Ringan (LR) sebanyak 125 orang. Kategori LB yakni kondisi korban yang mengalami luka disebagian besar tubuh bahkan ada yang patah tulang, robek hingga lumpuh. Sedangkan LR merupakan kondisi korban yang terluka disebagian kecil tubuh dan dapat diobati dengan penanganan yang sedikit minim.

Sumber: