Seluma Terima 13 Dokter Internship

Seluma Terima 13 Dokter Internship

Terima 13 Dokter Internship di Seluma--

 

PEMATANG AUR - Kabupaten Seluma tahun ini kembali menerima dokter internship sebanyak 13 orang. Hampir setiap tahun Kabupaten Seluma selalu menerima dokter internship. Untuk tahun ini dokter internship akan ditempat di RSUD Tais dan Puskesmas. "Alhamdulillah tahun ini kita kembali menerima dokter internship. Ini tidak lepas dari track record Kabupaten Seluma yang mana kita setiap tahun selalu rutin menerima dokter internship," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin, kemarin. 

BACA JUGA:OR Ciptakan Pelumas PTT, Sasar Pasar Internasional

 

BACA JUGA: Ada Lagi, Aliran Belanja Rutin di Dewan Juga Diusut Jaksa

Dokter internship ini adalah proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan magang. "Jadi mereka ini berasal dari sejumlah universitas. Mereka sudah melakukan pendidikan sebagai dokter. Lalu kemudian sebagai upaya pemantapan mereka ini ditempatkan di tempat pelayanan kesehatan," sambungnya.

Dari 13 dokter internship ini dikatakannya akan dibagi menjadi dua kelompok sebagian dokter akan ditempatkan di RSUD Tais, dan lainnya akan ditempatkan Puskesmas. "Untuk lama tugasnya nanti selama satu tahun. Untuk enam bulan berikutnya akan dilakuka rolling. Yang sebelumnya di RSUD Tais akan ditempatkan di Puskesmas, dan begitu juga sebaliknya," tutupnya.(adt)

Sumber: