10 Pejabat Eselon II Ikuti Job Fit di Seluma

10 Pejabat Eselon II Ikuti Job Fit di Seluma

10 Pejabat Eselon II Ikuti Job Fit di Seluma--

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 10 orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mulai mengikuti Job Fit atau Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si mengatakan, para pejabat eselon II yang mengikuti Job Fit atau Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut adalah pejabat eselon II yang sudah memenuhi syarat.

BACA JUGA: Transformasi ke Batubara Masa Depan, Aliansi Global untuk Batubara Berkelanjutan

 

Sesuai peraturan perundangan-undangan, syarat untuk mengikuti Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Job Fit minimal sudah menduduki jabatan di eselon II selama satu tahun.

"Ada 10 pejabat eselon II yang sudah menduduki jabatan eselon II selama satu tahun sehingga mengikuti job fit. Pelaksanaan Job Fit ini sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) " terang Sekda.

Sementara pejabat eselon II yang belum setahun menduduki jabatan tidak diikutsertakan dalam uji kompetensi.

Semua pejabat eselon II yang memenuhi syarat sudah diberitahu melalui surat pemberitahuan untuk mengikuti uji komptensi. 

Setelah tahapan seleksi dilaksanakan panitia seleksi (Pansel) akan mengajukan usulan kepada pejabat berwenang selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK).

BACA JUGA:OR Ciptakan Pelumas PTT, Sasar Pasar Internasional

 

Selanjutnya, pemerintah akan mengajukannya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kemudian Pelantikan baru dilakukan setelah ada persetujuan dari KASN.

Uji kompetensi dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pejabat eselon II sesuai peraturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi.

Sumber: