Diabetes dan Perawatan Luka: 6 Tips Penting untuk Penderita

Diabetes dan Perawatan Luka: 6 Tips Penting untuk Penderita

Luka di kki pada pengidab diabetes--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Diabetes merupakan kondisi medis yang memerlukan perhatian khusus dalam menjaga kesehatan secara menyeluruh. Salah satu aspek yang menjadi perhatian utama adalah perawatan luka pada penderita Diabetes. Dikatakan dr. Martin yang bertugas di Seluma, luka menjadi fokus perhatian utama.  Mengapa ini begitu penting? Bagaimana cara terbaik untuk merawat luka pada mereka yang mengidap Diabetes?

 

BACA JUGA:Repsol Honda Gunakan Oli Ini saat Balap Moto GP!

BACA JUGA: Celebrate Christmas and the ‘Gift of Each Other’ at LANDMARK Hongkong

 

Mengapa Perawatan Luka pada Penderita Diabetes Penting?

Penderita diabetes sering kali mengalami masalah kesehatan terkait kulit dan luka yang sulit sembuh. Tingkat gula darah yang tinggi dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Beberapa alasan utama mengapa perawatan luka pada penderita diabetes sangat krusial:

 

1. Penyembuhan yang Lambat: Gula darah tinggi dapat mengganggu aliran darah dan merusak saraf, yang menyebabkan penyembuhan luka yang lebih lambat.

 

2. Risiko Infeksi yang Tinggi: Luka pada penderita diabetes lebih rentan terhadap infeksi. Kondisi ini bisa berujung pada masalah serius jika tidak ditangani dengan baik.

 

Tips untuk Merawat Luka pada Penderita Diabetes:

Sumber: