Iran Putuskan Tak Bantu Hamas, Tak Ikut Perangi Israel!

 Iran Putuskan Tak Bantu Hamas, Tak Ikut Perangi Israel!

Perang Israel dan Palestina--

 

 

Teheran, Radar Seluma.Disway.Id - Kabar mengejutkan datang dari Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Khamenei dilaporkan tidak akan membantu Hamas untuk berperang melawan Israel. Iran telah memberikan pesan yang jelas kepada Hamas, bahwa Teheran tidak akan terlibat dalam perang melawan Israel yang sedang berkecamuk di Jalur Gaza. 

Ditegaskan Khamenei, bahwa Iran akan terus mendukung  Hamas, tapi tidak akan ikut campur dalam perang.

 

BACA JUGA:Jaksa Agung Pecat Kajari dan Kasi Pidsus Terjaring OTT KPK

BACA JUGA:Kecamatan Seluma Dominasi Tilawah MTQ X

 

Dilansir dari  Al Arabiya dan Reuters, Jumat (17/11/2023), pernyataan ini tentu membuat situasi di Gaza semakin jelas. Disampaikan tiga pejabat senior Iran mengungkapkan bahwa pesan jelas itu disampaikan  Khamenei kepada pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dalam pertemuan keduanya di Teheran, Iran   awal November lalu.

 

"Disebutkan Khamnei, bahwa Hamas tidak memberi kami peringatan atas serangan Anda pada 7 Oktober terhadap Israel. Kami tidak akan ikut berperang atas nama Anda," demikian kira-kira pesan Khamenei untuk Haniyeh seperti diungkapkan tiga sumber yang dikutip Reuters.

 

 

Para pejabat Iran dan Hamas yang mengetahui pembahasan itu, bahwa Khamenei mengatakan kepada Haniyeh jika Iran akan terus memberikan dukungan politik dan moral kepada Hamas, namun tidak akan melakukan intervensi secara langsung.

Sumber: