Peringati HKN, Bupati Seluma Minta Nakes Maksimalkan Pelayanan

Peringati HKN, Bupati Seluma  Minta Nakes Maksimalkan Pelayanan

HKN di Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengharapkan agar seluruh petugas kesehatan di Kabupaten Seluma dapat meningkatkan atau mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Bupati menyampaikan percuma pembenahan infrastruktur terus dilakukan namun dalam hal pelayanan masih kurang maksimal. "HKN ini menjadi momentum agar seluruh tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," kata bupati, kemarin (14/11). 

Bupati juga mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang sudah berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Seluma. "Dari data angka stunting kita turun. Dan berkat ini juga kita menerima insentif fiskal dari wakil presiden beberapa waktu yang lalu. Namun tetap tahun depan target kita angka itu 10 sampai dengan 14 persen. Inilah yang perlu sama-sama kita perjuangkan baik melalui sosialisasi kepada masyarakat ataupun dengan tindakan untuk mengatasi stunting," sambungnya.

BACA JUGA:147 Kafilah Ikuti MTQ X Seluma

BACA JUGA:Bugatti La Voiture Noire Hypercar Termahal di Dunia dengan Fitur Teknologi Canggih Mesin Kuat Quad-Turbo W16

 

Diakui bupati target tersebut tidaklah mudah. Sehingga dia mengharapkan agar seluruh stakeholder terkait agar bersama-sama mencapai target ini. Termasuk juga kepada Pemerintah desa yang rutin melakukan pemberian makanan tambahan dan juga pembangunan jamban keluarga yang sehat. "Pada akhirnya Seluma Sehat ini dapat terwujud. Dan bisa menjadikan Seluma yang lebih Alap lagi," tuturnya.

Bupati juga mengharapkan agar petugas kesehatan di Puskesmas terus memantau potensi stunting. Sehingga stunting ini bisa diminimalisir sedini mungkin. Dan khusus untuk masyarakat yang baru saja melahirkan anak agar segera membuatkan akte kelahiran di Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil.(adt)

 

Sumber: