Gudang Logistik KPU Seluma Dilengkapi CCTv

Gudang Logistik KPU Seluma Dilengkapi CCTv

Logistik KPU--

 

PEMATANG AUR - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Rudi Julianto, SP  mengatakan gudang yang disediakan KPU Seluma untuk tempat logistik berada di Jalan dua jalur Kelurahan Talang Saling dan gudang di Pematang Aur  dilengkapi fasilitas Closed Circuit Television (CCTv) atau kamera pengintai. Hal ini guna memastikan keamanan untuk memastikan surat suara, bilik dan kotak suara dalam kondisi baik.

"Untuk keamanan maka gudang dilengkapi dengan fasilitas CCTv yang langsung tekoneksi dengan telepon genggam," kata Rudi, kemarin. 

BACA JUGA:LPj Perjalanan Dinas Dewan Seluma Secara Lumpsum

 

Secara keseluruhan gudang KPU Seluma, imbuh Rudi siap dan menjamin keamanan logistik tersebut. Namun sampai sejauh ini logistik masih ada yang belum tiba yaitu segel plastik dan juga tinta. 

"Insya Allah aman. Untuk saat ini baru ada logistik kotak suara dan surat suara. Masih akan tiba lagi yaitu logistik segel plastik," sambungnya.

Dia mengungkapkan, demi menjamin keamanan gudang logistik dilengkapi sejumlah alat seperti kamera pengawas dan alat pemadam.

"CCTv, sudah ada. KPU Kabupaten Seluma juga sudah berkoordinasi dengan Polres Seluma terkait keamanan gudang logistik tersebut," jelasnya.

Dari hasil sementara, KPU mencatat bahwa untuk bilik suara yang berjumlah 2.592 dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk Pemilu 2024.

BACA JUGA:Batik Sekundang Bengkulu Selatan Trend Fashion Masa Kini

 

Sedangkan untuk kotak suara yang totalnya mencapai 2.368, tidak hanya dilakukan penyortiran namun juga dilakukan perakitan. 

Nantinya bilik dan kotak suara tersebut  akan segera didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Seluma. Adapun total jumlah TPS yang nantinya akan tersedia di Kabupaten Seluma yakni sebanyak 648 TPS dan masing masing TPS akan mendapatkan empat bilik suara dan lima kotak suara. Terbagi menjadi kotak suara untuk DPRD Kabupaten Seluma, DPRD Provinsi Bengkulu, DPD RI, DPR RI dan Presiden RI.(adt) 

Sumber: