Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat dana Rp33 Miliar, Hibah Pilkada 2024

Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat dana Rp33 Miliar, Hibah Pilkada 2024

Kepala Kesbangpol BS Arjo Arifin M.M--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Kepala Kesbangpol BS, Arjo Arifin,SE.MH menuturkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mendapat dana hibah Pilkada 2024 dari Pemda BS. Nilainya pun fantastis. KPU dijatah Rp. 25,1 miliar, sedangkan Bawaslu Rp. 8 miliar. Untuk kepastian diperoleh setelah KPU dan Bawaslu telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Bupati. "Ini adalah bentuk dukungan Pemda BS dalam rangka pembiayaan Pilkada BS tahun 2024,"ungkap Arjo Arifin.

BACA JUGA:DKP Bengkulu Selatan Gelar Pangan Murah di Taman Merdeka

 

 

 

Ia berharap, baik KPU maupun Bawaslu memanfaatkan dana tersebut semaksimal mungkin. Serta gunakan dana ini sesuai peruntukannya seperti kegiatan sosialisasi dan kegiatan teknis lainnya, terutama tahap-tahap awal Pilkada. "Dana hibah ini diserahkan Pemda dibelanjakan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Pengelolaan dana hibah ini merujuk pada ketentuan yang ada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,"pinta Arjo Arifin.

BACA JUGA: IKM Ramaikan Manna Expo

 

 

Untuk diketahui penandatanganan NPHD merupakan bukti dukungan Pemda BS terhadap pelaksanaan Pilkada. Tanggung jawab pelaksanaan Pilkada ini bukan hanya kewajiban KPU dan Bawaslu, tapi pemerintah juga. "Sebentar lagi cair hibah Pilkada 2024. Sebab NPHD sudah di BPKD artinya proses selesai dan dana ditransfer ke rekening masing-masing mendapatkan Hiba,"pungkas Arjo.(yes)

 

Sumber: