Siswa SDN 16 Seluma Melaju ke FTBI Nasional

Siswa SDN 16 Seluma Melaju ke FTBI Nasional

Siswa Masuk FTBI Nasional--

 

 

 

PEMATANG AUR - Ananda Fathir asal SDN 16 Seluma berhasil meraih juara 3 dalam lomba huruf Aksara Ulu Tingkat Provinsi Bengkulu. Berkat keberhasilan tersebut Fathir memastikan satu slot untuk mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional. 

Kegiatan lomba ini dalam rangka Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu mulai tanggal 6 hingga 8 November 2023 yang dipusatkan di Asrama Haji Kota Bengkulu FTBI Tingkat Provinsi Bengkulu merupakan sebuah terobosan yang luar biasa dan akan menjadi pemantik bahasa daerah lain yang ada di Provinsi Bengkulu untuk selalu digunakan dan dilestarikan masyarakat sejak dini. "Ya siswa dari SDN 16 Seluma berhasil melaju ke FTBI Nasional," kata Farzian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma melalui Sigit Budiyanto, kemarin. 

BACA JUGA:Menikmati Enaknya Durian Seluma, Cocok di Jadikan Es Krim Durian

BACA JUGA:Mengenal Durian Seluma Pilihan Murah dan Beragam yang Tak Ada Duanya!

 

FTBI Tingkat Provinsi merupakan rangkaian kegiatan revitalisasi bahasa daerah di Provinsi Bengkulu. Sebelum tingkat Provinsi sudah terlebih dahulu dilaksanakan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten, dilanjutkan FTBI Tingkat Provinsi, Kemah Cerpen dai puncaknya FTBI Tingkat Nasional.

Tidak hanya itu pelajar asal SMPN 16 Seluma juga berhasil meraih juara 1 lomba berejung dalam ajang FTBI Tingkat Provinsi Bengkulu ini. 

Adapun tujuan dari kegiatan revitalisasi bahasa daerah ini tidak sebatas Festival belaka. Lebih dari itu, lanjut dia, lebih menekankan pada proses pembelajaran guru master kepada anak atau guru di sekolah.(adt)

 

Sumber: