PKP Seluma Belum Surati DPRD Soal Pergantian Iwan Harjo

 PKP Seluma Belum  Surati DPRD Soal Pergantian Iwan Harjo

--

 

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma sudah menetapkan dan mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma pada Pemilihan Umun (Pemilu) 2024. Iwan Harjo anggota DPRD Seluma yang mewakili Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) juga sudah ditetapkan sebagai calon dari partai NasDem. Mastawi ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DKP) Seluma menilai bahwa Iwan Harjo tidak profesional lantaran tidak menyampaikan tembusan pengunduran diri ke DPK PKP Seluma

"Terlepas dari putusan MK dan PKPU, kita mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai PKP. Untuk saat ini kita belum akan menyurati DPRD Seluma. Tetapi satu apabila salah seorang sudah mengundurkan diri, maka dia sebagai anggota DPRD mewakili partai apa," ujar Mastawi, kemarin (6/11).

BACA JUGA:Pria Banyuasin Ini Teman Tak Ada Akhlak! Cekoki Temannya dengan Sabu, Lalu Coba Perkosa Istri Teman

BACA JUGA:Ferrari, Merek Mobil Sport Pilihan Kalangan Pencinta Otomotif Berkantong Tebal

 

"Tinggal  lagi orang-orang di Setwan. Jangan sampai nanti dia yang buat sumur dia yang masuk sumur. Saya yakin dari pemerintah lebih paham," sambungnya.

Selain itu Mastawi juga mengungkapkan bahwa terjadi dualisme kartu anggota (KTA) partai. Yaitu KTA dari PKP dan juga KTA dari NasDem. "KPU sudah menetapkan. Kita sayangkan Iwan Harjo tidak profesional. Padahal dia sudah dua periode menjadi anggota DPRD. Minimal itu sampaikan juga ke DPK PKP apabila mengundurkan diri," tuturnya. 

Sementara itu Sekretaris Dewan Deddy Ramdhani menyampaikan sampai dengan saat ini Iwan Harjo masih tetap menerima hak-haknya."Untuk Iwan Harjo sampai dengan saat ini yang bersangkutan masih tercatat sebagai anggota DPRD Seluma. Sehingga dalam hal ini, yang bersangkutan masih tetap menerima hak-haknya sebagai anggota DPRD," tutupnya.(adt)

Sumber: