Hujan, Puluhan Rumah Warga Seluma Terendam Banjir dan Tanah Longsor

  Hujan, Puluhan Rumah Warga Seluma Terendam Banjir dan Tanah Longsor

--

 

 

TALO KECIL, Radar Seluma.Disway.Id,  - Setelah sempat mengalami kemarau panjang yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Baru diguyur hujan pada Kamis (2/11) malam, hingga Jumat (3/11) sini hari di sebagian besar wilayah Kabupaten Seluma. Ternyata berdampak bagi masyarakat di beberapa desa.

 

BACA JUGA: Dinas Dukcapil Seluma Turun Ke Kuburan, Kades Diminta Proaktif Laporkan Warga Meninggal

 

Salah satunya masyarakat yang berada di Desa Tebat Sibun  dan Taba yang berada di wilayah Kecamatan Talo Kecil. Mengalami musibah bencana banjir, pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma.

 


--Banjir di seluma

Tak hanya itu saja, hujan lebat yang cukup lama tersebut juga mengakibatkan musibah bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga Desa Muara Danau, Kecamatan Talo.

 

Seperti yang dikatakan korban Jesep Andre Saputra, musibah tanah longsor tersebut telah terjadi pada Jumat (3/11) dini hari, sekitar Pukul 00.30 wib. Pada saat hujan turun deras mengakibatkan tanah yang berada dibelakang rumahnya mengalami longsor. Hingga tanah masuk ke dalam rumah.

 

"Lokasinya diujung Desa Muara Danau, bukan banjir ini longsor. Tanah yang dibelakang rumah longsor dan masuk k dalam rumah," sampainya.

Sumber: