Pemkab Seluma Laksanakan Festival Unggas

Pemkab Seluma Laksanakan Festival Unggas

festival--

 

 

PEMATANG AUR - Setelah sebelumnya menggelar even kalender Bumi Serawai Serasan Seijoan (BSSS) dalam waktu dekat atau pekan kedua bulan November Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma akan menggelar even kalender yang bertajuk festival unggas. Dalam kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan sejumlah perlombaan unggas yaitu lomba burung kicau, lomba atau kontes ayam brugo, dan ayam kate, pameran bonsai, dan yang terakhir akan dilaksanakan lomba pacu burung merpati.

Sama dengan even kalender sebelumnya dalam even ini juga akan dilaksanakan inovasi pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Untuk even kalender selanjutnya akan diselenggarakan pada pekan kedua bulan November. Yaitu festival unggas. Untuk lokasi pelaksanaannya nanti di Bendung Seluma," kata Asisten 3 Administrasi dan Umum Riduan Sabrin, kemarin.

BACA JUGA: 2 Tahun Sudah, Jalan Longsor Menuju Desa Napal Jungur Seluma Belum Diperbaiki

BACA JUGA:Pesona Ferrari: Mobil Mewah Italia yang Terus Populer di Pasar Indonesia

 

Tidak hanya dilaksanakan oleh OPD kegiatan ini juga akan melibatkan komunitas ayam berugo, komunitas burung kicau, dan juga komunitas pencinta bonsai. Sama dengan even sebelumnya, kegiatan ini bertujuan untuk promosi daerah, meningkatan ekonomi, dan mengundang orang untuk datang ke Kabupaten Seluma. "Untuk leading sektornya itu Disperkimhub dan juga Dinas Pertanian. Namun dalam pelaksanaan juga melibatkan komunitas-komunitas," sambungnya. 

Meski demikian setiap OPD khususnya OPD pelayanan seperti Dinas Kesehatan, Dinas KB, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga diminta untuk bekrontribusi memberikan pelayanan kesehatan, pelayanan KB gratis, dan juga pelayanan perekaman KTP. Sehingga dalam even ini nanti masyarakat yang hadir dapat dipermudah dalam mendapatakan pelayanan.(adt)

Sumber: