99 Calon PPPK Nakes Tahun 2023 Gugur, Tak Penuhi Syarat

 99  Calon PPPK Nakes Tahun 2023 Gugur, Tak Penuhi Syarat

Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Dalam proses perekrutan calon tenaga kesehatan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2023 di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Diketahui banyak yang tak memenuhi syarat.

 

BACA JUGA: Laba Sebelum Pajak Bank Muamalat Tumbuh 90,7% YoY, Sembilan Bulan Pertama Tahun 2023

BACA JUGA: Warga Bali Banyak Enggan Keluar Saat Jokowi Datang, Ganjar Merasa Terharu

 

Hal tersebut diketahui berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma. Tercatat, dari jumlah pelamar tenaga kesehatan yang mencapai 1.057 orang. Namun yang memenuhi syarat hanya sebanyak 958 orang. Setelah sebelumnya terdapat 265 orang yang melakukan sanggah dan berakhir di 99 orang yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

 

"Yang gugur administrasi untuk Nakes sekitar 99 orang. Itu salah satunya memang tidak melengkapi persyaratan masa sanggah," sampai Sekretaris Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, H Hadianto, SE MM MSi.

 

Disampaikan Sekda, untuk jumlah pelamar tenaga kesehatan yang tidak memenuhi syarat usai diberi waktu masa sanggah dengan beragam alasan. Seperti ketidaksesuaian kualifikasi, dokumen yang tidak lengkap. Ataupun ketidakpatuhan terhadap persyaratan yang telah ditetapkan.

 

"Setelah diverifikasi ternyata tidak sesuai dengan persyaratan. Iya dinyatakan TMS," tegasnya.

 

Sumber: