Untuk membuat seblak dengan kuah yang kental dan gurih, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut

Untuk membuat seblak dengan kuah yang kental dan gurih, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut

seblak viral--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id - Seblak adalah makanan yang berasal dari Indonesia, khususnya Jawa Barat. Makanan ini terdiri dari bahan dasar kerupuk yang direbus bersama dengan berbagai bumbu dan tambahan seperti telur, sosis, bakso, kubis, dan lainnya. Seblak memiliki rasa pedas yang khas dan banyak variasi dalam penyajiannya. Beberapa variasi seblak yang populer adalah seblak kuah (dengan kuah), seblak kering (tanpa kuah), dan seblak basah (dengan saus).

BACA JUGA:Kuliner Khas Sumatera Barat, Asam Padeh: Lezatnya Perpaduan Pedas dan Asam

 

 

 

Pilih bahan-bahan yang tepat seperti kerupuk yang berkualitas bagus, seperti kerupuk aci, kerupuk udang, atau kerupuk kulit ayam. Gunakan mi instan yang Anda sukai, misalnya mi instan tipe keriting.

Gunakan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit, garam, gula, dan kaldu ayam bubuk. Anda bisa menyesuaikan jumlah bumbu sesuai selera Anda. Tambahkan saus tomat atau saus sambal untuk memberikan rasa gurih dan pedas.

BACA JUGA:One Piece, 7 Pedang yang Pernah di Gunakan Raja Neraka!

 

 

Gunakan kuah kaldu ayam atau kaldu sayuran sebagai dasar kuah. Kaldu akan memberikan rasa gurih yang lezat pada seblak Anda. Jika Anda ingin kuah yang lebih kental, Anda bisa menggunakan lebih sedikit air saat membuat kaldu atau Anda dapat mengurangi jumlah air yang digunakan saat memasak mi instan

 

Sumber: zeni sesnita