Dana Pembangunan Gedung Ansor Seluma, Belum Juga Cair

Dana Pembangunan Gedung Ansor Seluma, Belum Juga Cair

Peletakan batu Gedung Ansor--

 

 

 

PEMATANG AUR - Tahun ini organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor rencananya akan menerima hibah Rp450 juta untuk pembangunan gedung di jalan dua jalur dekat Taman Kuliner. Hibah tersebut bersumber dari dana Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma. Namun sayang, dua bulan lagi menjelang tahun anggaran berakhir hibah tersebut belum juga cair. Padahal ini untuk pembangunan gedung yang tentu pengerjaannya tidak akan selesai dalam kurun waktu satu minggu saja.

BACA JUGA:Cara Merebus Daun Jambu Biji, Agar Jadi Ramuan Obat Manjur! Berikut Cara Merebusnya dan Manfaat Bagi Kesehatan

 

"Saya sudah sampaikan apabila satu minggu lagi belum cair maka akan ada pertimbangan untuk tidak diterima. Karena ini bangunan gedung dua lantai yang tentu pembangunannya membutuhkan proses yang tidak sebentar. Namun terlepas dari itu saya akan berkoordinasi lagi dengan teman-teman pengurus lama lantaran ini dulu yang mengusulkan teman-teman pengurus lama," kata Ahmad Riduanto ketua GP Ansor Seluma, kemarin (31/10).

Dijelaskan Wawan bahwa seluruh proses saat ini sudah selesai termasuk juga dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Tinggal lagi SK penetapan dari Badan Keuangan Daerah (BKD). "Terakhir itu prosesnya tinggal menunggu SK dari BKD. Intinya kita akan komunikasi dulu dengan teman-teman apakah nanti diterima atau tidak," tukasnya. 

BACA JUGA:10 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

 

Kemudian seperti yang dikabarkan sebelumnya GP Ansor Seluma pada tahun 2019 menerima hibah lahan dari Pemda Seluma. Sudah dilakukan peletakan batu pertama. Dan saat ini GP Ansor hanya tinggal melanjutkan pembangunan gedung. Terlebih lagi dana untuk pembangunan gedung sudah tersedia. "Ya rencana dibangun dua lantai," tutupnya.(adt) 

 

Sumber: