Pendap Bupati Bengkulu Selatan Minta Terus Dikembangkan

Pendap Bupati Bengkulu Selatan Minta Terus Dikembangkan

Bupati Gusnan Mulyadi saat mencicipi pendap di Kecamatan Seginim --

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Masakan kuliner khas daerah telah berhasil masuk nominasi tingkat nasional beberapa waktu lalu. Bupati, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengharapkan masakan Pendap dapat terus dikembangkan, hingga dapat dipasarkan dalam sekala banyak ke beberapa wilayah. "Beberapa waktu lalu sempat mencicipi masakan pendap di Seginim, kemudian diberikan saran agar pendap tersebut dapat bertahan agak lama dan dapat di pasarkan keseluruh wilayah,"ungkap Gusnan.

BACA JUGA:Manna Exspo, Digelar Dua Hari di gedung Pemuda kota Manna Bengkulu Selatan

 

 

Menurut Gusnan, masakan pendap terbuat dari bahan ikan dan kelapa, serta rempah-rempahan dibalut daun talas menyarankan ikan yang dibuat sendiri hendaklah ikan yang di fermentasi bukan ikan busuk. Sedangkan kelapanya di gongseng dahulu.

BACA JUGA:Penyusunan LPPD Bengkulu Selatan Segera Dimulai

 

 

Setelah itu dibakar supaya kandungan airnya berkurang dan dapat membuat pendap tersebut dapat bertahan cukup lama atau tidak mudah basi. "Sangat berharap produksi pendap ini dapat terus berkelanjutan dengan tetap mempertahankan cita rasa khas, agar dapat dinikmati setiap orang, dan utamakan tingkat kepedasan itu jangan terlalu pedas, karena tidak semua orang menyukai rasa pedas,"pungkas Gusnan. Ia menambahkan makan kunliner seperti Pendap harus dilestarikan apa lagi sudah mendapat juara di tingkat nasional. "Sudah sepantasnya masakan kuliner khas daerah dikembangkan, hingga dapat dipasarkan dalam skala besar,"demikian Gusnan.(yes)

 

Sumber: