Jika Diminta Pemda Seluma, Dandim 0425/Seluma Siap Ratakan Warem

 Jika Diminta Pemda Seluma, Dandim 0425/Seluma Siap Ratakan Warem

Dandim Seluma Letkol Dedy H--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dengan kondisi Warung remang-remang (Warem) yang hingga saat ini masih beraktivitas, bahkan telah dibangun secara permanen yang telah meresahkan masyarakat. Yakni Warem yang berada di Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA: Konflik Palestina Nyata Dalam Al-Quran Berikut Penjelasannya.

BACA JUGA: Dandim 0425/Seluma Kunjungi PWI Seluma, Minta Netral Seperti TNI

 

Membuat Dandim 0425/Seluma, LetKol Arh Dedy Hendaryatmoko, cukup geram. Dandim menyatakan siap untuk menertibkan bangunan Warem yang hingga saat ini telah meresahkan masyarakat.

 

 Dikatakannya, jika dengan adanya aktifitas Warem tidak bisa dibiarkan terus menerus. Hal tersebut dikarenakan telah meresahkan masyarakat dan tidak sepantasnya aktivitas Warem beroperasi di Kabupaten Seluma yang menjunjung tinggi nilai adat ketimuran.

 

"Untuk Warem, kemarin kan sudah ada SP 1, SP 2 hingga SP3. Kita juga harus berkoordinasi dengan stakeholder yang lain. Akan tetapi metodenya yang harus kita rubah, sehingga tujuan kita tercapai. Intinya untuk Warem memang perlu kita tertibkan, sehingga masyarakat tidak gelisah," tegas Dandim.

 

Dandim juga menegaskan, untuk personil TNI. Terkhususnya di dalam naungan Kodim 0425/Seluma, siap untuk mendukung adanya penutupan warem secara paksa. Bahkan jika Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma menyetujui. Sebaiknya tidak perlu lagi dilakukan pertemuan yang bertele tele dan lebih baik penutupan dilakukan secara dadakan. Agar timbul efek jera dan pengelola Warem dapat melihat keseriusan dari Pemkab Seluma dan Forkopimda di dalam penertiban lokasi Warem.

 

Sumber: