HSP, Pemuda Seluma Harus Punya Visi dan Misi

HSP, Pemuda Seluma Harus Punya Visi dan Misi

HSP--

 

 

PEMATANG AUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M. Si mengharapkan agar pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan. Sekda menyampaikan pemuda harus memiliki visi dan misi. Sehingga nanti dalam jangka waktunya pemuda memiliki peranan yang strategis. "Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita untuk  menghadirkan sejarah masa lalu, untuk direnungkan, dipelajari, dan ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan agar dijadikan teladan serta inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," kata Sekda saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda.

BACA JUGA: 3 Bakal Paslon Lolos Tes Kesehatan, KPU Sudah Umumkan

 

Ia menyampaikan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

 

Perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan terhadap penguasaan teknologi dan informasi antar generasi. Oleh karena itu, para Pemuda Indonesia diharapkan untuk menguasai penggunaan teknologi dan informasi serta literasi digital.

 

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor," sambungnya. 

BACA JUGA: Atasi Kekeringan Sawah, Distan Seluma Usulkan Sumur Bor!

 

Peringatan HSP ke-95 ini diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri demi meraih peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerja sama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

 

Sumber: