Wabup BS Launching Gerakan Santap Rasa, Awasi Kekerasan ke Anak dan Perempuan

 Wabup BS Launching Gerakan Santap Rasa, Awasi Kekerasan ke Anak dan Perempuan

Wabup BS launching--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dalam upaya menghentikan kekerasan pada perempuan dan anak serta menciptakan masyarakat yang aman, adil, dan berkeadilan maka Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PPKBP3A Provinsi Bengkulu melaunching Gerakan Santapan Rasa yang merupakan akronim dari Stop kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Melalui Rumah Amanah Raflesia. Dilaksanakan di Aula Pertemuan Nala Sea Side Hotel, Jl. Pariwisata Pantai Panjang No.13 Bengkulu, kemarin (26/10/2023).

 

Yang mana Gerakan resmi dilaunching oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Ny. Derta Rohidin dimana pernyataan dan komitmen bersama setiap stakeholder dalam memberantas dan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak terkhusus di wilayah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:IBF Net Indonesia Memperluas Jejak Global dengan Netversity: Dunia Peluang Pembelajaran

BACA JUGA: 2000 Pohon Mengrove Ditanam FIFGroup, Kampanye #SatuNafas di IMOS+ 2023

 

Mewakili Bengkulu Selatan, turut hadir Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan.

 

"Atas nama Pemkab Bengkulu Selatan mendukung  pemberantas dan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak terkhusus di wilayah  Bengkulu Selatan,"ungkap Wabup Rifa'i.

 

Diakui Rifa"i melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  menyampaikan untuk melindungi perempuan dan anak serta memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya dengan memberikan perhatian yang konsisten dan sistematis yang ditujukan untuk mencapai kesetaraan gender seperti berkurangnya kasus kekerasan terhadap perempuan, meningkatnya kualitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, berkurangnya kasus kekerasan terhadap anak, serta meningkatnya kualitas layanan perlindungan khusus kepada anak.

BACA JUGA:Super Eksklusif Bugatti Veyron Mobil Mewah Termahal di Dunia Otomotif

BACA JUGA: Bangkok International Fashion Week 2023 (BIFW2023) Menampilkan Soft Power Kreatif Siam Paragon Thailand

Sumber: kekerasan terhadap perempuan dan anak