Pemkab Bengkulu Selatan Dukung Pengembangan Bawang Merah, BS Sentra Bawang Merah

 Pemkab Bengkulu Selatan Dukung Pengembangan Bawang Merah, BS Sentra Bawang Merah

Bupati Bengkulu Selatan ikut menanam bawang merah--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - BENGKULU SELATAN bisa menjadi sentra produksi bawang merah di Provinsi Bengkulu. Sebab mempunyai potensi besar untuk dikembangkan di BENGKULU SELATAN, dikarenakan pengembangannya memiliki cost (biaya) perawatan yang rendah.

 

BACA JUGA: Dituntut Penjara 15 Tahun, Johnny G Plate Diminta Bayar Pengganti Rp 17,8 M

BACA JUGA:10 Mobil Mewah Ferrari Paling Mahal di Dunia Otomotif Ngeri! Semua Bandrol Capai Ratusan Miliar

 

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan, bahwa bawang merah sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok di masyarakat. Potensi besar untuk dikembangkan di Bengkulu, terlebih pengelolaan tidak butuh biaya yang tinggi.

 

"Sangat berpotensi besar bagi masyarakat untuk dikembangkan di Bengkulu Selatan bawah merah, dan terlebih pengelolaan tidak butuh biaya yang tinggi,"ungkap Bupati Gusnan 

pada kegiatan tanam perdana bawang merah Kelompok Tani Sabilil Rasyad Desa Suka Jaya, Kecamatan Kedurang Ilir, kemarin (24/10/2023).

 

Dikatakan Bupati, bawang menjadi salah satu komoditi pertanian yang mempunyai potensi besar untuk dikembangkan. Ini prospek yang sangat baik di Bengkulu Selatan, bila sebelumnya di wilayah Seginim dan Kedurang banyak petani yang menanam melon, maka akan jauh lebih menguntungkan jika petani beralih ke tanaman bawang merah. 

 

Sumber: