KPU Seluma Serahkan Hasil Verifikasi Bacaleg Pengganti

 KPU Seluma Serahkan Hasil Verifikasi Bacaleg Pengganti

Ketua KPU Seluma--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma, kemarin (20/10) menyerahkan berita acara verifikasi pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Seluma.

 

BACA JUGA:Kendaraan Mewah Keindahan, Teknologi, dan Gaya Hidup Mewah

BACA JUGA:10 Dereta Mobil Sport Bugatti La Voiture Noire Terpopuler

 

Seperti yang diketahui ada 11 Partai Politik (Parpol) yang mengajukan pergantian Bacaleg sebanyak 15 orang. Komisioner KPU Seluma Divisi Teknis Hety Novitasari mengungkapkan berdasarkan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) seluruh Bacaleg yang diganti sudah memenuhi persyaratan.

 

"Hari ini (kemarin) kami menyerahkan Berita acara hasil verifikasi. Secara umum sesuai dengan Silon semuanya sudah memenuhi syarat. Tahapan berikutnya adalah penetapan DCT yaitu pada tanggal 3 November 2023. Untuk sekarang masih dalam tahap pencermatan DCT. Seluruh Parpol hari ini kita undang untuk hadir dan menerima langsung berita acara," kata Hety, kemarin (20/10).

KPU Kabupaten Seluma sedang melakukan pencermatan rancangan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg DPRD Seluma pada Pemilihan Umum 2024.

Divisi Teknis KPU  mengatakan, terhitung dari 4 hingga 18 September 2023, pihaknya masih melakukan verifikasi administrasi terhadap partai politik yang melakukan perbaikan dan pengajuan ulang.

Ia menjelaskan, KPU Seluma akan mengumumkan DCT pada 4 November 2023 mendatang.

"Tanggal 3 November penetapan DCT dan keesokan harinya atau 4 November 2023 mendatang pengumuman DCT. Kami juga berharap semua parpol yang mengajukan perbaikan bacalegnya tidak ada kendala di aplikasi silon," sambungnya.(adt)

 

Sumber: