Lahan Sekretariat KPU Seluma Masih Aset Pemda

Lahan Sekretariat KPU Seluma Masih Aset Pemda

Kantor KPU Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Sudah cukup lama berdiri gedung sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma ternyata lahannya masih merupakan aset dari pemerintah daerah. Belum dapat dipastikan status lahan tersebut. Tetapi informasinya KPU Seluma sudah mengajukan permohonan agar lahan tempat sekretariat itu bisa dihibahkan. Hal tersebut menjadi penanda bahwa sebelumnya memang lahan ini belum dihibahkan ke KPU Seluma.

BACA JUGA:ANBK di Seluma jadi Cerminan Kualitas Mutu Pendidikan di Seluma

 

Terkait dengan hal tersebut Sekretaris KPU Seluma saat dikonfirmasi enggan memberikan komentarnya perihal pengajuan hibah lahan sekretariat KPU Seluma. 

 

Hibah ini penting mengingat tidak menutup kemungkinan KPU Seluma masih hendak membangun atau menambah bangunan baru. Terlebih lagi lahan yang tersedia masih cukup jika hendak dibangun fasilitas lainnya. 

Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma Suprapto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa untuk surat permohonan dari KPU belum dimasukan. "Belum diterima surat permohonannya," singkatnya. 

 

Terkait dengan status lahan sekretariat KPU Seluma Suprapto enggan memberikan komentarnya soal apakah milik Pemda Seluma atau sudah dihibahkan. 

BACA JUGA:Pagi ini, Megawati Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD Menguat! Diumumkan Hari Ini

 

Dikonfirmasi soal itu Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Erlan Suadi menyampaikan bahwa terkait dengan surat dari KPU untuk permohonan hibah lahan belum sampai ke Disperkimhub. Dan untuk status lahan tersebut Disperkimhub akan berkoordinasi lagi dengan bidang aset. "Belum tahu. Kita akan berkomunikasi dengan aset dulu," singkatnya.

Sumber: