WADUH!KPK Periksa 3 Pejabat Kementan,Terlibat Kasus Syahrul Yasin Limpo!

WADUH!KPK Periksa 3 Pejabat Kementan,Terlibat Kasus Syahrul Yasin Limpo!

Ketua KPK dan Syahrul Yasin Limpo--

radarseluma.disway.id - Sepertinya pada kasus mantan Menteri Pertanian yang sudah ditetapkan tersangka oleh  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berakhir, KPK akan periksa tiga pejabat di Kementerian Pertanian (Kementan).Kasus yang terus dilanjutkan yakni dugaan tindak pidana korupsi pemerasan dalam jabatan, penerimaan gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Untuk nama pejabat di Kementrian Pertanian Republik Indonesia yakni, Sespri Sekjen Kementan Merdian Tri Hadi, Staf biro umum dan pengadaan merangkap Staf Khusus Menteri Pertanian Rio Nugraha, dan Kepala Subbagian Tata Usaha Menteri Biro Umum dan Pengadaan Sekretariat Jenderal Kementan Sugeng Priyono.

 

BACA JUGA:Berikut Tanggapan Surya Paloh Soal Putusan MK, Kalau NasDem ???

BACA JUGA: Syahrul Yasin Limpo Ditangkap KPK, Ini Penampakannya di KPK

 

"Hari ini (17/10) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi- saksi berikut," ujar Ali Fikri Selasa (17/10/2023).

 

Selain Syahrul Yasin Limpo, KPK juga menahan dua anak buah Syahrul Yasin Limpo,yakni Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta.

Seblumnya, dilansir dari radarseluma.disway.id Komisi Pemberantasan Korupsi (KP) menangkap  Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL)  malam ini.  Setelah ditangkap, SYL langsung dibawa ke gedung KPK. SYL  tiba di gedung KPK sekitar pukul 19.22 WIB. 

Saat tiba, SYL tampak tertunduk. Dia mengenakan baju putih yang didobel dengan jaket kulit hitam dan celana hitam. Bahkan SYL  mengenakan topi hitam, masker, hingga kacamata. Tangan SYL juga  diborgol KPK, SYL  ditemani satu orang penyidik  KPK dan dibawa langsung naik ke lantai 2 gedung Merah Putih.(ndo)

Berikut biodata lengkap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Nama : Syahrul Yasin Limpo

Tempat Lahir :Makassar, Sulawesi Selatan

Sumber: