10 Hektare Kebun Sawit di Ilir Talo Terbakar! Sampai Kini Api Belum Bisa Dipadamkan

10 Hektare Kebun Sawit di Ilir Talo Terbakar! Sampai Kini Api Belum Bisa Dipadamkan

Kebakaran menimpa 10 ha kebun sawit--

 

RAWA INDAH, Radar Seluma.Disway.id,  - Musibah kebakaran lahan masih kerap terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, di musim kemarau pada saat ini. Seperti musibah kebakaran lahan yang kembali terjadi di lokasi lahan perkebunan sawit milik warga yang berada di wilayah Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo.

 


Kebakaran kebun sawit--

Seperti yang disampaikan oleh Tumino (60) salah warga Desa Rawa Indah mengatakan, jika sejak 2 hari terakhir ini. Musibah kebakaran lahan gambut yang terjadi di areal perkebunan kelapa sawit yang ada di siring 9 Desa Rawa Indah, belum dapat teratasi. Hingga meluas ke area kebun sawit seluas kurang lebih 10 hektare yang telah terbakar.

 

BACA JUGA: Ketua PGRI Seluma Harapkan TPG 50 Persen THR dan Gaji 13, Segera Cair! Sayangnya Terkendala di DJPb

BACA JUGA: Finalisasi Kegiatan Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan SS, HUT Radar Seluma dan PGRI

 

Hanya saja, hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber api. Namun kebakaran berasal dari salah satu kebun sawit milik warga yang hingga saat ini telah meluas ke kebun kelapa sawit milik warga sekitarnya.

 

"Sumber api kami belum tahu mas. Tapi kobaran api awalnya dari kebun pak Pendi mas, kemudian api cepat merambat karena kemarau panjang ini," sampainya.

 

Sejak terjadinya musibah kebakaran tersebut. Masyarakat sudah berupaya untuk melakukan pemadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi karena kondisi lahan gambut, sehingga menyulitkan warga di dalam melakukan pemadaman api. Hal tersebut lantaran bara api berada di bawah tanah.

Sumber: