Pemda Seluma Tunggu Respon Pusat Relokasi SMPN 45

Pemda Seluma Tunggu Respon Pusat Relokasi SMPN 45

--

 

 

 

PEMATANG AUR - Tahun lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma sempat berencana untuk merelokask SMP Negeri 45 Seluma yang berada di Desa Air Teras, Kecamatan Talo. Bahkan pada awal tahun lalu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma sudah meninjau langsung lokasi tempat akan dibangun gedung baru untuk SMPN 45 Seluma. Hanya saja hingga saat ini rencana relokasi tersebut masih belum mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Debit Air Kecil, Ratusan Petani di Seluma Terancam Gagal Tanam

 

Alasan relokasi SMPN 45 ini sendiri karena pihak sekolah membutuhkan lahan sekolah untuk membangun gedung sekolah. Kendala untuk memajukan sekolah dalam hal bangunan adalah lahan. Lahan sekolah saat ini sangat sempit sehingga pemerintah tidak dapat membangun gedung sekolah. Oleh karenanya untuk menambah fasilitas gedung lagi perlu lahan yang memadai.

 

"Ya betul ada rencana untuk relokasi. Tetapi saat ini belum ada respon dari pemerintah pusat. Betul untuk rencana lokasinya juga sudah ada," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma Farzian melalui Kasi Kurikulum Sekolah Menengah Pertama (SMP) Marwan Rozali, kemarin.

BACA JUGA:Inspektorat Bengkulu Selatan Peringati Kades! Tertib Administrasi Penggunaan DD dan ADD

 

Untuk rencana lokasi lahan yang akan dijadikan tempat pendirian gedung SMPN 45 Seluma kabar terakhirnya sudah ada masyarakat yang bersedia memberikan lahannya dengan ganti rugi. Lahan ini dinilai cocok lantaran luasnya memadai untuk pembangunan fasilitas SMPN 45 Seluma.(adt)

 

Sumber: