Ditemukan 336 APK di Kecamatan Seluma

Ditemukan 336 APK di Kecamatan Seluma

--

 

 

PASAR TAIS - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Seluma menginventarisir jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di lingkungan Kecamatan Seluma. Hasilnya ditemukan 336 APK, meliput 170 buah baliho, 166 bendera dan umbul-umbul. Hasil inventarisir ini selanjutnya akan disampaikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma untuk ditindaklanjuti dengan merekomendasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal APK ini.

BACA JUGA: Ketika Syafa, Anggota dari Forum Anak Rafflesia Selatan, Pimpin Apel gantikan Bupati

 

"Panwascam menginventarisir jumlah APK yang ada di kecamatan. Selanjutnya hasilnya akan kami sampaikan ke Bawaslu Seluma. Dan nantinya untuk inventarisir jumlah yang ada di Kabupaten Seluma akan dilakukan oleh Bawaslu. Untuk saat ini belum bisa dipastikan kalau di Kecamatan Seluma yang paling banyak, karena proses inventarisir Panwascam di 14 kecamatan masih terus berlangsung," kata Richard Rahman,SP

 

Divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa (PPPS) Panwascam Seluma, kemarin (12/10).

 

Untuk di Kecamatan Seluma disampaikannya APK paling banyak ditemukan di Kelurahan Talang Saling yaitu di Simpang Enam dan juga Taman Kuliner. Selanjutnya terbanyak kedua ditemukan di Kelurahan Pasar Tais tepatnya di bawah jembatan layang. "Ada tiga titik yang banyak ditemukan APK yaitu di Simpang Enam, Taman Kuliner, dan di bawah jembatan layang. Untuk saat ini tahapannya baru inventarisir dengan tujuan nanti bisa diketahui berapa banyak personel yang dibutuhkan untuk penertiban," sambungnya.

BACA JUGA: Dandim 0408 BS/K Bagikan Air Bersih ke Warga Desa Kembang Ayun

 

Kemudian seperti yang diketahui bahwa saat ini belum memasuki tahapan kampanye sehingga dapat dipastikan seluruh APK ini belum saatnya untuk dipasang. Terkait dengan apakah ada APK yang dipasang di fasilitas umum baik masjid ataupun sekolah saat ini belum ada. "Kalau untuk APK yang dipasang di fasilitas umum belum ada. Hanya ada itu stiker yang ditempel di pohon," tutupnya.(adt)

 

Sumber: