DKP Seluma Kembali Salurkan 4 Ton Beras Murah

DKP Seluma Kembali Salurkan 4 Ton Beras Murah

DKP Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Bulog kembali menyalurkan berasa murah meski sebelumnya sudah dilakukan di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma. Kemarin (11/10) penyaluran beras murah ini dilaksanakan di Kecamatan Talo Kecil. Hal ini dilakukan karena masih tingginya antusias masyarakat untuk mendapatkan beras murah. ]

BACA JUGA:Revitalisasi Bahasa Daerah Seluma Tunggu Payung Hukum

 

"Hari ini (kemarin) kami menyalurkan beras murah di Kecamatan Talo Kecil. Ya masih ada permintaan dari masyarakat meliputi di Kecamatan Talo, Ulu Talo, dan juga Talo Kecil. Kita sudah berkoordinasi dengan Bulog dan jumlah yang disalurkan ini sebanyak empat ton," kata Amri Kepala DKP Seluma, kemarin.

 

Dari pendataan yang dilakukan menurut Amri ada beberapa kecamatan yang memang sangat berdampak dengan adanya kenaikan harga beras yaitu Kecamatan Seluma, Talo, Ilir Talo, dan lainnya. Sedangkan untuk Kecamatan Lubuk Sandi dan juga Kecamatan Seluma Selatan tidak begitu kesulitan karena tidak mengalami gagal panen. "Kita berharap dengan kegiatan ini dapat menekan harga beras di pasaran yang mengalami peningkatan," sambungnya.

BACA JUGA: Sidang Perdana Gugatan Mantan Bupati Seluma Murman Effendi, Ditunda

 

Kemudian disampaikannya bahwa dalam hal ini Bulog akan menyalurkan beras apabila memang ada kecamatan yang masih kekurangan beras murah. "Intinya dari Bulog mereka akan membantu mencukupi kebutuhan beras murah," tutupnya.(adt) 

 

Sumber: