Jumlah Pelamar PPPK Seluma, Capai 1.349 Orang! Pendaftaran Ditutup

 Jumlah Pelamar PPPK Seluma, Capai 1.349 Orang! Pendaftaran Ditutup

sekda Seluma, Hadianto--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Pendaftaran perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023 ini, akan segera ditutup. Sesuai dengan jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memperpanjang waktu pendaftaran yang semula ditutup pada Senin (9/10) Pukul 23.59 Wib, menjadi Rabu (11/10) Pukul 23.59 Wib.

 

BACA JUGA:Amazon Global Selling Singapore, Luncurkan Prioritas Strategis 2024

BACA JUGA: Selain Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo, Sekjen dan Direktur Kementan Juga jadi Tersangka! Ditetapkan KPK

 

Terkait dengan jumlah pendaftar sampai saat ini, data calon peserta P3K yang diterimanya dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma. Sampai saat ini sudah mencapai 1.349 orang. Yakni terdiri dari, 884 orang untuk tenaga kesehatan dan 465 orang tenaga guru.

 

"Iya, sampai saat ini data yang saya terima dari BKPSDM sudah berjumlah 1.349 orang. Terdiri dari tenaga kesehatan 884 orang dan tenaga guru 465 orang. Itu rinciannya guru jalur khusus yang honor sudah 3 tahun lebih dan guru umum 126 orang," sampai Sekretaris Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, Hadianto, SE MM MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma diruang kerjanya.

 

Diterangkannya, untuk tenaga guru tersebut terdiri dari tenaga jalur khusus yakni. Untuk pelamar dengan kategori eks tenaga honorer kategori II (THK-II) dan non-ASN yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN atau bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berjumlah 339 orang. Serta untuk tenaga guru jalur umum ada 126 orang.

 

Jika mengaca dari pengalaman sebelumnya. Terkait dengan adanya permasalahan hukum pada penerbitan SK P3K. Sekda mengimbau kepada seluruh panitia, untuk tidak lagi ada Pungutan liar (Pungli) seperti tahun lalu. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh calon peserta untuk tidak mempercayai calo yang justru menyesatkan karena tes dilakukan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Sumber: