Kamar Mayat Rumah Sakit Indonesia di Gaza Penuh, Tak Muat Lagi, Rumah Sakit Kena Bom

 Kamar Mayat Rumah Sakit Indonesia di Gaza Penuh, Tak Muat Lagi, Rumah Sakit Kena Bom

Konprensi pers--

Dikatakan Hidayatullah, secara ilustrasi gambaran umumnya adalah dalam kondisi normal, dalam situasi yang terburuk ada seperti itu. 

Menurutnya, ada kondisi-kondisi kebutuhannya tinggi, apalagi dalam kondisi seperti ini dan resources yang ada dengan korban yang banyak. 

 

Mayat-mayat sudah meluap sampai keluar dari kamar jenazah ruang rumah sakit Indonesia di Gaza, tidak bisa menampung mayat-mayat sehingga ada di letakkannya di luar.

 

 

 

Henry menjelaskan korban di Gaza sangat banyak sehingga pihaknya membutuhkan tambahan sumber daya dokter di sana. Ia juga menyebut RS Indonesia memerlukan peralatan medis untuk menangani korban serangan bom di Gaza.

 

 

 Terkait data obat-obatan rumah sakit sudah terima, tapi secara gambaran umumnya adalah data-data kebutuhan emergency case seperti perban, infus, dan benang jahit ya itu gambaran umumnya karena kasus-kasus trauma.

 

 

Ditambahkan Henry,  Rumah Sakit Indonesia sempat terdampak serangan udara yang dikirimkan Israel. Ia mengatakan bagian selang pipa distributor oksigen terkena serangan bom.

 

Sumber: