SD di Seluma Laksanakan Gladi ANBK

SD di Seluma Laksanakan Gladi ANBK

Gladi ANBK--

 

 

PEMATANG AUR - SD di Kabupaten Seluma melaksanakan Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023 yang berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 9-10 Oktober 2023.

 

 

Kegiatan Gladi ANBK ini dilaksanakan dalam dua sesi. Dimana sesi pertama mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB dan dilanjutkan sesi kedua pukul 10.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB. Dan sesi ketiga pada pukul 13.00 sampai dengan selesai. 

BACA JUGA:Lahan Persawahan di Seluma Kekeringan, Dipastikan Periode Ini Gagal Panen

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma Farzian melalui Kasi Kurikulum SD Sigit Budiyanto mengatakan bahwa gladi ini dilaksanakan untuk uji coba agar memastikan resiko kendala atau kekurangan dalam pelaksanaan ANBK dapat diidentifikasi dan diperbaiki.

 

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa gladi ini menggunakan crome book yang merupakan bantuan dari kementerian terkait. 

 

"Untuk pelaksanaan ANBK itu pada tanggal 23Oktober nanti. Tadi (kemarin) hampir seluruh Sekolah Dasar sudah menyelenggarakan gladi ANBK. Ada beberapa sekolah yang melaksanakan ANBK sebanyak tiga sesi karena ada sekolah lain juga yang menumpang pelaksanaannya karena kendala jaringan dan lainnya. Seperti SD di Padang Capo yang juga menumpang," kata Sigit, kemarin. 

BACA JUGA: VNG Digital Luncurkan Transformasi Digital Bisnis di Tech4Life

Sumber: