Sempat Viral, Jembatan Desa Simpang Dianggarkan 4,5 M di Kementrian PUPR..

Sempat Viral, Jembatan Desa Simpang Dianggarkan 4,5 M di Kementrian PUPR..

Asisten II Setda Seluma--

"Minggu depan akan kita crosscheck ke PUPR. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera turun dananya," ujarnya.

 

Dirinya juga mengatakan, jika saat ini informasinya tinggal menunggu dana dari Kementerian PUPR turun, agar pembangunan segera dilakukan. Namun belum dapat dipastikan kapan waktu dananya bisa segera turun.

 

Terkait dengan hal tersebut, Kades Simpang, Rezon Effendi mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah sangat antusias terhadap adanya relokasi jembatan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan dihibahkannya dua lahan masing masing berukuran 6 x 6 meter disetiap ujung jembatan oleh dua orang warga Desa Simpang, yakni Aprinto dan Martono Suryadi.

 

"Tadi pagi (kemarin,red) saya sudah serahkan surat hibah lahan ke Sekda Seluma. Semoga dengan adanya penyerahan ini dapat memperlencar proses pembangunan jembatan," singkatnya.

 

Viralnya jembatan gantung di Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara beberapa waktu lalu memang sudah menjadi perhatian Kementerian PUPR. Nantinya ukuran jembatan yang direlokasi akan sama persis dengan jembatan yang dibangun sebelumnya, yakni dengan panjang 45 meter dan lebar akan lebih dari 1,5 meter.

 

Sebelumnya warga Desa Simpang mengeluhkan adanya jembatan milik Pemkab Seluma yang sudah rusak parah sejak 2015 lalu dan masih dilalui pelajar untuk pergi bersekolah sehingga informasinya tersebar dan menjadi viral. Biasanya warga Desa Simpang menyeberangi sungai hanya dengan berjalan kaki, karena resiko melewati jembatan yang sudah tidak memiliki alas papan tentunya berbahaya.

 

BACA JUGA:Keindahan dan Ketangguhan Mobil Sport Terbaik di Dunia yang Sangat Terbatas

BACA JUGA:Mobil Sport Tercanggih Kemewahan yang Mencapai Rp 400 Miliar

 

Sumber: