Disperkim Survei RTLH, Dukung Pembangunan di Bengkulu Selatan..

Disperkim Survei RTLH, Dukung Pembangunan di Bengkulu Selatan..

Rumah tak layak huni akan dibangun--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten BENGKULU SELATAN melalui Bidang Perumahan Melakukan Survei Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) di Kecamatan Bunga Mas Kabupaten BENGKULU SELATAN. Survei ini dimana bertujuan agar rumah yang tidak layak huni dibangun menjadi layak huni.

BACA JUGA:One Piece, Bukti Roronoa Zoro Menguasai Haki Raja!

BACA JUGA:10 Peninggalan Sejarah Viking yang Masih Ditemukan Hingga Hari Ini, Nomor 2 Jadi Senjata Film Avenger

 

 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir Sulistero MM melalui Bidang Perumahan, Marjono Adinata ST.M.Si mengaku terlah turun melakukan survei Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) baru-baru ini di Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Hadir secara lasung surve yakni memastikan kondisi rumah warga bertempat tinggal dan warga masuk daftar benar-benar layak didukung pembangunan,"ungkap Marjoni.

 

Dikatakan Marjono, survei Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bukan hanya di Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan melainkan di kecamatan Pino Raya, Seginim, Kedurang, Kota  Manna, Pino, Ulu Manna, Air Nipis, Pasar Manna, Ulu Manna.

 

Ia menambahkan RTLH adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuni dan tidak memenuhi syarat kesehatan, keamanan, dan sosial. Sebab Ini berpeluang menyumbang potensi stunting bagi keluarga.

 

Sumber: