4 Hektar Lahan Gambut di Seluma Terbakar, Lahan Gudang G Net

 4 Hektar Lahan Gambut di Seluma Terbakar, Lahan Gudang G Net

Kebakaran lahan kosong--

 

SUKARAJA, Radar Seluma.Disway.id,  - Kebakaran lahan lagi-lagi terjadi di Kabupaten Seluma. Bahkan dalam tempo waktu satu hari, terjadi di dua titik lokasi kejadian yang menghanguskan kurang lebih 4 Hektar lokasi lahan gambut.

 

"Iya dalam tempo satu hari, terjadi kebakaran lahan di dua lokasi," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Frengki Sirait, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

BACA JUGA: Bank Mandiri Injak Gas Transaksi QRIS Dan BI-Fast, Melesat Maju

BACA JUGA:125 Ribu, Tiket Indonesia vs Brunei Darussalam Telah Dijual, Tanding 12 Oktober

 

Dikatakan Frengki, kronologi kejadian kebakaran lahan pertama kali terjadi di lahan gambut yang berada di Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Yakni terjadi pada Kamis (14/10) sore, sekitar Pukul 14.00 wib. Yakni lokasi lahan milik Jon Midarling (47) warga Desa Jenggalu.

 

Pada saat itu Susanto (33) sedang berada di lokasi kandang Ayam tempat dirinya bekerja yang tidak jauh dari lokasi kebakaran lahan. Kemudian Susanto melihat banyak asap yang mengarah ke lokasi kandang ayam miliknya. Hal tersebut sontak membuat Susanto bersama Bayu langsung mengecek asal asap.

 


Kebakaran lahan di seluma--

"Api itu diketahui telah membesar, saksi sempat berusaha untuk mencoba memadamkan api dengan cara manual. Akan tetapi tak berhasil," ujarnya.

Sumber: iya dalam tempo satu hari