Arief Prasetyo Jadi Plt Menteri Pertanian, Sebelumnya Jabat NFA

 Arief Prasetyo Jadi Plt Menteri Pertanian, Sebelumnya Jabat NFA

Plt Menteri Pertanian--

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.id,  - Presiden Joko Widodo menunjuk Arief Prasetyo Adi sebagai Pelaksanan Tugas (Plt) Menteri Pertanian, menyusul pengunduran diri yang telah dilakukan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

 

Arief yang merupakan Bos Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA), menjadi perhatian publik. Pasalnya, nama Atief ini belum begitu familer. 

 

 

Terakhir Arief diketahui terakhir melaporkan hartanya ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada  15 Maret 2023. Dalam laporannya, Arief mengungkap jumlah harta kekayaan yang dimilikinya tembus hingga Rp 18.348.957.368 atau Rp 18,35 miliar.

 

 

Dalam LHKPN nya ini, kekayaan Arief ini mayoritas bersumber dari tanah dan bangunan yang memegang porsi hingga Rp 15,9 miliar. Aset tanah dan bangunannya ini tersebar mulai dari di kawasan Kota Tangerang Selatan, Kota Jakarta Utara, Kabupaten Bintan, Kabupaten Purworejo, hingga Kabupaten Sumbawa. Aset ini terdiri atas hasil sendiri hingga warisan.

 

Arief juga memiliki sejumlah aset transportasi dan mesin yang ia miliki mengambil porsi sebesar Rp 205 juta dari keseluruhan harta kekayaannya. Asetnya terdiri atas mobil Toyota Avanza Veloz, motor Yamaha RX K, Mobil Toyota Kijang SSX, Motor Yamaha X Ride, dan Motor Yamaha Aerox.

 

Sumber: