Giliran Warga Pagar Gading Bengkulu Selatan, Diberikan Bantuan Air Bersih

Giliran Warga Pagar Gading  Bengkulu Selatan, Diberikan Bantuan Air Bersih

Damkar Bengkulu Selatan salurkan air bersih--

 

BENGKULU SELATAN - Giliran pihak DAMKAR BENGKULU SELATAN bagikan air bersih kepada warga masyarakat di Kabupaten BENGKULU SELATAN yang mengalami kekeringan akibat kemarau.

 

 

Kepala Dinas Sapol PP dan DAMKAR Bengkulu Selatan, Erwin Muchin,S.Sos menyampaikan bantuan air bersih diberikan ke warga Desa Pagar Gading Pino Raya, ini menindak lanjuti laporan warga butuhkan air bersih, yakni terdampak kemarau.

BACA JUGA:10 BMW Group Indonesia:lingkunga Pelopor dan Pemimpin Pasar Mobil Listrik Premium

BACA JUGA: Fluence Penyedia Penyimpanan Energi Berbasis Baterai Teratas, Laporan S&P Global Commodity Insights

 

"Sudah disalurkan air bersih di Desa Pagar Gading, Pino Raya, Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 08:00 WIB, dan menerjunkan 2 unit mobil operasional sebanyak 7500 liter air bersih, serta libatkan 15 orang petugas DAMKAR,"ungkap Erwin Muchin.

Dikatakan Erwin, pemberian air bersi agar bisa membantu warga dalam menghadapi kekeringan, setidaknya upaya dalam jangka pendek. 

"Semua berharap agar hujan dapat segera turun sehingga masyarakat dapat kembali memperoleh air dan dapat juga mengolah lahan pertaniannya,"ucap Erwin.

 

Ditambahkan Erwin, bantuan air bersih merupakan komitmen pemerintah untuk mengatasi kekeringan yang tiap tahun selalu terjadi saat musim kemarau.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat untuk ikut membantu pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif dengan meningkatkan semangat kekeluargaan dan gotong-royong. Dan terpenting menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran khususnya lahan kering rentang terjadi kebakaran. Sebab beberapa titik lokasi belakangan ini pihak DAMKAR disibukan dengan api menjalar di lokasi perkebunan warga.

Sumber: