Senin Terakhir Pendaftaran PPPK di Seluma

Senin Terakhir Pendaftaran PPPK di Seluma

--

 

 

PEMATANG AUR - Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk  Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah dibuka sejak 20 September 2023. Seleksi CASN terdiri dari beberapa tahapan. Tahap pengumuman seleksi CASN sendiri sudah dimulai sejak tanggal 19 September dan akan berlangsung hingga 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:E-Kinerja Masih Bisa Dibobol, Pemda Seluma Terapkan Aplikasi Alapp

 

Selama masa pengumuman seleksi, pelamar juga sudah bisa melakukan pendaftaran. Berdasarkan surat edaran Badan kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023, hari terakhir pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 adalah hari Senin 9 Oktober 2023. Pada hari itu pendaftaran akan serentak ditutup dan dilanjutkan dengan tahap seleksi administrasi.

 

Untuk di Kabupaten Seluma sendiri ada 358 orang yang dibutuhkan untuk menjadi PPPK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma dan ada 385 PPPK yang dibutuhkan di Dinas Kesehatan. Kendati penutupan pendaftaran seleksi masih cukup lama saat ini sejumlah pendaftar sudah banyak yang tidak bisa mendaftar lagi khusus untuk formasi umum di dinas pendidikan. Terkait dengan informasi ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma belum bisa dihubungi.

BACA JUGA: Ikuti, Jalan Santai HUT PGRI, Sudah Ada 2 Motor Sebagai Hadiah! 1 Persembahan Waka DPD RI, Sultan Najamudin

 

Termasuk juga untuk jumlah keseluruhan yang sudah mendaftar saat ini masih belum diketahui. Sementara itu terkait dengan jadwal seleksi Asisten 3 Administrasi dan Umum yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala BKPSDM membenarkan sesuai dengan surat dari BKN bahwa penutupan pendaftaran seleksi itu pada tanggal 9 Oktober. "Sesuai dengan jadwal dari BKN penutupan pendaftaran seleksi itu pada tanggal 9 Oktober," tutupnya.(adt)

 

Sumber: