PDAM Seluma Diminta Jadi Prioritas Pemerintah Daerah

PDAM Seluma Diminta Jadi Prioritas Pemerintah Daerah

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca Merekomendasikan Wisata -Andry Dinata Radar Seluma-

 

 

PEMATANG AUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma mendukung langkah Bupati Seluma Erwin Octavian, SE yang berencana hendak menghidupkan lagi PDAM di Kabupaten Seluma. Diharapkan oleh DPRD agar ini nanti dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih di musim kemarau. "Kita berharap agar dapat mengoptimalkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti menjalankan kembali PDAM yang sudah lama tidak berfungsi," kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, kemarin.

 

Nofi menyampaikan masyarakat sangat mengharapkan agar PDAM ini berfungsi kembali sehingga mereka bisa dibantu dengan mendapatkan air bersih. "Kita berharap persoalan ini menjadi prioritas. Karena masyarakat sudah sangat mengharapkan ada sumber air bersih yang dialirkan langsung ke rumah mereka," sambungnya.

BACA JUGA:Syarat dan Rincian Pinjaman Rp 100 Juta dengan Bunga 0,5 Persen per Bulan

 

Bupati Seluma Erwin Octavian memastikan akan menghidupkan kembali Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Seluma Berkah.

 

Ini untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat yang saat ini menjadi keluhan masyarakat.

 

Dijelaskan Erwin, ada Dana Alokasi Khusus (DAK) yang ditawarkan kementerian untuk menghidupkan lagi PDAM ini. Sehingga dalam waktu dekat ini, ia akan melakukan kunjungan kerja lagi menyampaikan kesiapan Pemkab Seluma untuk menghidupkan kembali PDAM ini.

BACA JUGA: Kabarnya Siang ini Mentan Syahrul Yasin Limpo Mengundurkan Diri? Temui Presiden di Istana

 

Sumber: