Kebakaran Lahan Nyaris Hanguskan Rumah Dinas Pemda Seluma, Dekat Rumah Bupati dan Wabup

 Kebakaran Lahan Nyaris Hanguskan Rumah Dinas Pemda Seluma, Dekat Rumah Bupati dan Wabup

Aksi Damkar Seluma melakukan pemadaman api di komplek perumahan dinas seluma--

 

AMPAR GADING, Radar Seluma.Disway.Id,  - Lagi-lagi musibah kebakaran lahan terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. kebakaran lahan kali ini terjadi di lahan kosong yang berada di belakang tugu Patung Kuda yang berada di samping kompleks Rumah dinas (Rumdin) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Tepatnya berada di wilayah Ampar Gading Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma Kota.

 

BACA JUGA: 8 Fraksi di DPRD Seluma, Sampaikan Pandangan Umum

BACA JUGA:KUR BRI, Solusi Pinjaman Modal Usaha Mikro Yang Mudah Diakses

 

Peristiwa kebakaran tersebut telah terjadi pada Selasa (3/10) sore, sekitar Pukul 15.30 wib. Kobaran api telah menyambar lokasi lahan yang ditanami ilalang kering. Api pertama kali muncul di lokasi lahan belakang Tugu Patung Kuda. Pada saat itu disekitar lokasi sedang banyak anak-anak remaja yang baru pulang dari sekolah.

 


Lahan kosong dekat komples perumah dinas pemda Seluma--

"Pertama kali saya melihat api dari belakang patung kuda itu mas. Api semakin besar dan saya langsung bergegas mencari bantuan. Karena kondisi api sudah membesar dan merambat ke permukaan kolam yang ada dibawah patung kuda bang," sampai Tomi.

 

Tak berselang lama, api semakin membesar dan merambat ke lokasi lainnya. Api terus membesar dan menyambar dilahan seluas kurang lebih 2 hektare. Anggota Damkar saat itu langsung berupaya melakukan upaya pemadaman api dengan menurunkan satu unit mobil Damkar.

 

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga kebakaran terjadi akibat puntung rokok yang dibuang secara sembarangan oleh oknum yang nongkrong dikawasan Tugu Patung Kuda.

Sumber: