PMD Tegaskan, Hanya 54 Cakades Terpilih Dilantik 4 Oktober 2023

PMD Tegaskan, Hanya 54 Cakades Terpilih Dilantik 4 Oktober 2023

Kadis PMD Seluma Nofetri--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Pemerintahan Desa (PMD) menyatakan, bahwa 4 Oktober ini hanya 54 Kades yang dilantik. Dari sebanyak 60 Calon kepala desa (Cakades) terpilih setelah mengikuti proses Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Dimana Pilkades telah dilakukan  pada tanggal 6 September 2023 yang lalu. Namun untuk sementara  54 Cakades terpilih yang akan dilantik terlebih dahulu oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Hubungan Antara Viking dan Pasukan Romawi dalam Sejarah

BACA JUGA:Sejarah Pasukan Viking, Ini yang Bisa Diambil Pada Kehidupan Modern

 

"Untuk pelantikan dan pengambilan sumpah kades terpilih pada Pilkades serentak. Rencananya akan kita laksanakan besok, tetapi ada penundaan. Akan kita laksanakan pada hari Rabu (4/10)," sampai Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, SSos MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakan Nopetri, untuk pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 54 kades terpilih dari sebanyak 60 desa yang telah menggelar Pilkades serentak. Direncanakan akan digelar di Balai Adat Serasan Seijoan, sekitar Pukul 08.00 wib. Dengan direncanakan akan dilantik langsung oleh Bupati Seluma.

 

"Ke 54 kades terpilih yang akan dilantik, memang masa jabatan nya sudah habis. Artinya dari 60 desa yang melaksanakan Pilkades serentak kemarin. Ada 6 yang belum kita Lantik," terangnya.

 

Adapun alasan ke 6 kades terpilih yang belum dilantik tersebut lantaran. 5 desa yang disesuaikan dengan masa berakhirnya masa jabatan yang belum habis. Serta 1 kepala desa terpilih masih ada permasalahan di PTUN Bengkulu terkait Cakades Suban yang draw/seri dalam perolehan suara.

Sumber: