52 Orang Meninggal Dunia, Bom Bunuh Diri Meledak di Acara Maulid Nabi

 52 Orang Meninggal Dunia, Bom Bunuh Diri Meledak di Acara Maulid Nabi

Ilustrasi bom meledak--



PAKISTAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Terjadi ledakan yang diduga bom bunuh diri  di  dekat masjid di provinsi Balochistan, PAKISTAN pada Jumat 29 September 2023. Dalam ledakan yang diduga bom bunuh diri ini, 52 tewas.

Banyaknya korban jiwa ini, karena ledakan ini terjadi saat ada pertemuan keagamaan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad kata pejabat kesehatan dan polisi setempat.

BACA JUGA: Trading di Indodax Bisa Dapat Voucher Liburan, Ada Juga Uang 10 Juta. Ikuti Kompetisi Tanding Trading INDODA

BACA JUGA:Jaksa Kejati dan DKP Provinsi, Tinjau Progres Pembangunan PPN Pasar Seluma



Akibat kejadian ini sedikitnya 52 orang dilaporkan meninggal dunia dan lebih dari 50 orang luka-luka.

Namun menurut pihak kepolisian, hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi.


“Dalam peristiwa ini, pembom meledakkan dirinya di dekat kendaraan Wakil Inspektur Polisi,” kata Wakil Inspektur Jenderal Polisi Munir Ahmed kepada Reuters.

Akibat ledakan ini, setidaknya 58 orang terluka, kata Abdul Rasheed, seorang pejabat kesehatan distrik, seraya menambahkan bahwa jumlah korban jiwa mungkin bertambah karena banyak orang berada dalam kondisi kritis.


Pakistan mengalami kebangkitan kembali serangan yang dilakukan oleh militan Islam sejak tahun lalu ketika gencatan senjata gagal antara pemerintah dan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), sebuah organisasi payung dari berbagai kelompok Islam garis keras Sunni.


Namun, TTP membantah pihaknya melakukan serangan pada hari Jumat tersebut.

BACA JUGA: Kemitraan Kreatif, Batam Aero Technic (BAT) dan Garut Makmur Perkasa (GMP)! Ciptakan Seat Dress Cover


Menteri Dalam Negeri Sarfraz Bugti menyebut serangan bom bunuh diri itu sebagai “tindakan yang sangat keji”.

Berita ini sudh terbit di Disway.Id, https://disway.id/read/728734/acara-maulid-nabi-di-pakistan-mencekam-terjadi-aksi-bom-bunuh-diri-52-orang-meninggal-dunia.

Sumber: