Dokter Spesialis di RSUD Tais Mogok Kerja, Insentif Belum Dibayar Sejak Juni 2023..

 Dokter Spesialis di RSUD Tais Mogok Kerja, Insentif Belum Dibayar Sejak Juni 2023..

Direktur RSUD Tais--

 

 

 

SELEBAR, Radar Seluma.Com,  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais kembali mendapat sorotan. Ini terkait tidak adanya dokter spesialis saat pasien ingin melakukan kontrol. Tak adanya dokter spesialis tersebut disebabkan aksi mogok kerja yang dilakukan  para dokter spesialis. disebabkan  belum dicairkannya insentif sejak bulan Juni yang lalu.

 

BACA JUGA:Mobil Paling Termahal di Dunia Simbol Kemewahan Bagi Mereka yang Kantong Tebal

BACA JUGA:Top 5 Mobil Sport Tercanggih di Dunia Otomotif

 

Terkait dengan adanya aksi mogok kerja dokter spesialis tersebut. Direktur RSUD Tais, dr Raden Sanata Jaya mengatakan, beberapa ketidak hadirannya dokter spesialis dikarenakan adanya urusan pribadi. Mulai dari urusan keluarga hingga urusan anak termasuk ususan pribadi. Bahkan ada beberapa orang tengah mengikuti pelatihan.

 

Namun, dikatakannya anggaran untuk pembayaran insentif pada tahun 2023, kurang.  Hanya mampu untuk membiayai hingga bulan Juni, dengan total anggaran sebesar Rp 2,6 M. Hanya saja, dalam perjalanannya, hanya mampu sampai pada bulan Juni. Sehingga kekurangan tersebut sudah dilakukan penambahan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

 

"Pada APBD Perubahan Senin lalu, sudah diusulkan dan telah disepakati penambahan sebesar Rp 1,5 M lebih," sampainya.

 

Sumber: