Mau sekolah Sambil Kerja di Jerman? Ini Kata Disnakertrans Seluma!

Mau sekolah Sambil Kerja di Jerman? Ini Kata Disnakertrans Seluma!

--

 

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma, menyebutkan, saat ini program magang sambil bekerja di Jerman atau program ausbildung.

 

"Ausbildung adalah program magang sambil bekerja di Jerman selama tiga tahun. Nantinya di Jerman akan sekolah sekaligus," katanya Rosdiana, S.Sos, M.Si melalui Kabid Ketenagakerjaan Endang, kemarin.

BACA JUGA:Keunggulan Aplikasi Dana Saat Bertransaksi Gratis Top Up!

 

Dia menjelaskan, para peserta yang mengikuti ausbildung ini nantinya saat pulang ke Tanah Air bisa memanfaatkan gajinya itu membuka usaha dengan keterampilan yang didapatkan selama mengikuti program tersebut.

 

"Pemerintah Kabupaten Seluma mendorong kegiatan ini karena peluang untuk bisa mengikuti kegiatan ini masih terbuka lebar," terangnya.

 

Saat ini, Ausbildung adalah salah satu program Jerman yang sangat diminati oleh generasi milennial Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Azubi (sebutan bagi peserta program Ausbildung di Jerman) akan belajar teori di Berufschule (sekolah kejuruan) sebanyak 2 hari dan kerja selama 3 hari. Beberapa perusahaan juga ada yang menggunakan sistem blok, yaitu 1 bulan sekolah dan 1 bulan kerja praktik.

BACA JUGA:Aplikasi Dana, Solusi Dompet Digital Dengan Banyak Bonus dan Kemudahan Transaksi Antar Bank!

 

Sumber: