Marak Soal Bunuh Diri, Pemda Seluma Bantu Psikolog Masyarakat

 Marak Soal Bunuh Diri, Pemda Seluma Bantu Psikolog Masyarakat

Wabup Seluma Drs Gustianto --

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.com - Tingginya angka bunuh diri di Kabupaten Seluma saat ini menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Pemkab Seluma melalui OPD akan fokus pada pembenahan psikologis masyarakat. Bahkan setiap ada kasus bunuh diri, maka Pemkab Seluma langsung menggandeng psikolog untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat sekitar. Termasuk keluarga korban bunuh diri

 

BACA JUGA: Asuransi Astra dan Astra Life Meriahkan GIIAS Surabaya 2023, Permudah Warga Dapat Proteksi

BACA JUGA: DPRD Seluma Usulkan Kenaikan Dana Aspirasi

 

Sehingga masyarakat sekitar terhindar dari perbuatan serupa. Terutama pihak keluarga korban bunuh diri. Hal ini disampaikan oleh Wabup Seluma Gustianto kemarin. 

 

"Masalah kasus bunuh diri juga menjadi catatan dan perhatian khusus bagi Pemkab Seluma. Kami selalu melakukan pendampingan kepada keluarga korban yang melakukan bunuh diri. Agar pihak keluarga juga tidak terjadi depresi yang berkelanjutan," tegas Wabup Seluma, kemarin. 

 

Wabup mengatakan pemerintah desa dan kecamatan juga harus memperhatikan kondisi masyarakatnya. Terutama masyarakat yang mengalami depresi. Agar tidak mengarah perbuatan yang dapat merugikan. Maka sebaiknya diberikan pendampingan sejak dini.

 

 Sehingga masyarakat yang bersangkutan bisa sembuh dari depresinya. 

Sumber: