Bahas Hibah Pilkada, DPRD RDP dengan KPU dan Bawaslu Seluma

Bahas Hibah Pilkada, DPRD RDP dengan KPU dan Bawaslu Seluma

--

 

 

 

PEMATANG AUR - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Seluma menggelar rapat dengar pendapat (RDP), membahas anggaran untuk hibah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Kegiatan RDP ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Seluma Henri Arianda, SP dan Ketua Bawaslu Seluma Gandi Indah Jaya beserta staf dan jajarannya. Kegiatan rapat ini dilaksanakan di ruang  rapat sekretariat DPRD.

BACA JUGA:Jalan Santai HUT PGRI di Seluma

 

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos dalam sambutnya menyampaikan selamat kepada ketua dan anggota KPU dan Bawaslu yang beberapa bulan lalu dilantik. "Yang pertama kita kenalan dulu. Karena KPU dan khususnya Bawaslu banyak wajah baru," kata Ketua DPRD Seluma, kemarin. 

 

Dalam kegiatan ini hadir pula Wakil Ketua I DPRD Seluma Sugeng Zonrio, SH. Serta hadir anggota DPRD Seluma Fraksi Perindo Yozi Aritona dan fraksi PKPI Burman. 

 

"Rapat dengar pendapat ini seharusnya dilaksanakan siang tadi. Namun karena sebelum kegiatan ini kita ada paripurna. Dan paripurna ada sedikit penundaan sehingga RDP ini baru bisa kita laksanakan pada sore ini (kemarin)," sambung Ketua DPRD Seluma. 

BACA JUGA:Enam Raperda Seluma Sudah Disahkan

 

Informasi yang diterima Radar Seluma sebelum dilaksanakan rapat Banggar ini sudah dilakukan pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Hal ini menyangkut besaran hibah yang akan dikucurkan pemerintah daerah ke KPU dan Bawaslu. Informasinya lagi dari usulan awal itu Rp38 miliar dan setelah dilakukan penyesuaian lagi di TAPD maka tinggal Rp28 miliar untuk KPU. Ada kenaikan Rp3 miliar dibandingkan dengan hibah tahun 2019 yaitu sebesar Rp25,5 miliar.(adt)

Sumber: