8 Negara Ini Miliki Simbolisme Hewan, yang Merepresentasikan Identitas Nasional, termasuk Indonesia!

 8 Negara Ini Miliki Simbolisme Hewan, yang Merepresentasikan Identitas Nasional, termasuk Indonesia!

Simbol negara skotlandia--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Simbol-simbol nasional berperan penting dalam mewakili identitas, budaya, dan nilai-nilai suatu negara. Salah satu bentuk simbolisme yang paling sering digunakan adalah penggunaan hewan sebagai lambang negara. Seperti Indonesia, membuat burung garuda sebagai simbol negara. Dimana dalam burung garuda tersebut, banyak arti yang terkandung di dalamnya.

 

BACA JUGA:8 Ikan Ini Miliki Kandungan Protein Tertinggi, Menyokong Kesehatan dan Gizi yang Baik

 

 Berikut adalah 8 negara yang menjadikan hewan sebagai lambang nasional mereka, dengan masing-masing hewan membawa makna yang khas.

 

1. Amerika Serikat - Elang: Elang adalah lambang nasional Amerika Serikat yang melambangkan kebebasan, kekuatan, dan semangat. Simbol ini sering muncul dalam berbagai aspek kehidupan Amerika, termasuk bendera nasional.


Simbol Amerika--

 

2. Inggris - Singa: Inggris memiliki Singa sebagai lambang nasional yang melambangkan kekuasaan dan keberanian. Singa sering terlihat di lambang kerajaan dan negara bagian Inggris.

 

3. Kanada - Beruang Hitam: Kanada, meskipun memiliki daun maple sebagai simbol, menjadikan beruang hitam sebagai hewan lambang negara. Beruang hitam menjadi ikonik di Kanada dan muncul di bendera beberapa provinsi.

Sumber: