Harga TBS Sawit di Seluma Capai 2000/kg, Tapi di RAM Padang Pelasan

Harga TBS Sawit di Seluma Capai 2000/kg, Tapi di RAM Padang Pelasan

Bongkar muat sawit di RAMP--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, -  Kabar baik bagi petani sawiit di Seluma. Harga sawit kembali naik. Bahkan di RAM Padang Pelasan harga sudah mencapai Rp. 2000 per kilo. naik dari sebelumnya harga 1940 per kg.

Pagi tadi, RAM Padang Pelasan memberi angka 2000  di papan pengumuman mereka di depan RAM.

 

BACA JUGA:Cara Memilih Bibit Sawit!!!! Sawit Tidak Berbuah Ini 5 Faktornya......

Harga ini tentu sangat membantu petani. Apa lagi dijual langsung ke RAM Padang Pelasan dan 3 RAM lagi milik mereka di Sukaraja. ''Aku tadi jual 2000. potongan ada 5 persen.  Lah dicatat juga di papan pengumuman RAM Padang pelasan. Caknya RAM ini terbuka dengan harga. Tidak seperti RAM lain, tidak ada tulisan harga di papan depan RAMnya,''ujar Gunawan warga Lunjuk saat menjual sawitnya sekitar 530 kg ke RAM tersebut.

 

Tapi RAM ini, pemilik TBS harus cepat menjualnya. Karna RAM ini hanya memenuhi truknya lalu berangkat.

Selain itu, RAM ini menerapkan sortiran. Hanya buah yang masak yang diambil.

Sementara toke di Lubuk Lagan juga sudah mulai menaikkan harga sawit warga. Dari sebelumnya 1600 menjadi 1700/kg. Bahkan jika diantar sendiri ke tokenya 1750.

''Iya ada kenaikan. Sekarang sudah 1650 sampai 1700. Kalau diantar sendiri itu 1750/kg. Kenaikan ini akibat di pabrik juga mengalami kenaikan harga. Jadi kami naikkan juga harganya,''ujar Dermawan.

 

Pasaribu, warga Talang Tinggi mengaku sebelumnya menjual sawitnya dengan harga 1660/kg. ''Iya katanya naik. Tapi kemarin saya menjual dengan harga 1650 di kebun. Tokenya yang ambil. Mungkin sekarang sudah di angka 1700'jelasnya kepada Radar Seluma Online.

Sumber: