Hati-hati Pinjamkan Data ke Orang Lain! Bisa Tiba-tiba Kena Tagih

Hati-hati Pinjamkan Data ke Orang Lain! Bisa Tiba-tiba Kena Tagih

Literasi keuangan FIFgroup--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Operastional Direktur FIF, Setia Budi mengingatkan warga, untuk hati-hati memberikan data diri ke orang untuk mengambil kredit atau melakukan kredit. Bisa-bisa, tanpa tau, tiba-tiba kena tagih dari kreditor.

Hal ini disampaikan Setia Budi kepada warga ketika menjadi pembicara di Literasi Keuangan dalam acara FIFGroup.

 

BACA JUGA:FIFGroup Tak Layani Mata Elang yang Narik Motor

BACA JUGA:Ini Siksa Neraka Paling Ringan Bara Api Diletakan di Tumit Hingga Otak Mendidih

 

''Jangan memberikan data diri secara sadar maupun tidak sadar. Karena saat ini siapa yang mengambil kredit, sudah tercatat. Dan kalau tidak memenuhi kewajibannya, maka dia akan mengalami kesusahan untuk mendapatkan kredit di tempat lain,''jelasnya.

 

FIF Group menurut Setia Budi, akan terus melakukan literasi keuangan untuk menekan kredit yang menunggak di FIFGroup. 

 

Sementara itu, pihak OJK Bernard, bahwa OJK akan berdiri di tengah dalam memediasi masalah keuangan ini antara masyarakat dan pemilik industri. ''Kami OJK tetap juga membantu literasi antara warga dengan pemilik industri. Bahwa melakukan kredit atau pinjaman itu, harus sesuaikan dengan kebutuhan. Bukan malah kemauan. Jangan nanti nonton cold play, lalu melakukan pinjaman atau play later. Sudah nonton, tapi tidak mau membayar atau mengangsur,''jelasnya.

 

FIFGroup melakukan literasi keuangan kepada karyawan FIF dan nasabahnya. Dimana FIFGroup mengahdirkan dari PJK, perlindungan konsumen dan dari FIF sendiri.   

Sumber: